Tanda-Tanda Pasti Kehamilan

0

Ada beberapa tanda-tanda kehamilan yang pasti yang memang mengindikasikan adanya janin dalam rahim anda. Dengan mengetahui tanda ini, kehamilan dalam rahim anda dipastikan memang terjadi. Lalu apa sajakah tanda-tanda kehamilan yang pasti? Mari kita simak dibawah ini.

1. Adanya Gerakan Janin

Tanda yang pertama yang mengindikasikan adanya kehamilan dengan pasti adalah gerakan janin. Adapun guna mengetahui tanda ini anda bisa melakukan pemeriksaan USG ke dokter kandungan. Bahkan dokter kandungan atau bisan dapat mengetahui gerakanuntuk dapat menentukan kehamilan yang sehat. Jadi demikian, pemeriksaan USG bukan hanya digunakan untuk mengetahui jenis kelamin bayi saja namun juga kesehatan kehamilan ibu dengan lebih baik.
Selanjutnya adalah janin sudah mulai dapat terlama dengan pemeriksaan yang dilakukan lebih lanjut. Dalam pemeriksaan ini janin dalam kandungan anda akan dapat teraba oleh dokter kandungan maupun bidan yang memeriksa anda. Bahkan ketika dilakukan pemeriksaan ini, bidan akan dapat meraba bagian-bagian janin sehingga usia janin dalam rahim sudah dapat diidentifikasi dengan lebih baik.

2. Detak Jantung

Pada saat terjadi kehamilan yang nyata maka dokter atau bidan sudah dapat memprediksi detak jantung jain dengan menggunakan stetoskop leanec, alat dopler dan juga dengan menggunakan alat kardiotokografi sehingga dapat dengan langsung detak jantung si kecil didengar menggunakan beberapa alat ini.

Bahkan detak jantung janin yang masih kecil pun akan dapat didengar dengan menggunakan ultrasonografi. Sementara itu, melalui pemeriksaan yang lebih canggih dengan menggunakan rontgen anda akan dapat melihat kerangka janin meski belum terlalu jelas.

Bukan hanya itu, tanda diata dapat pula dijadikan sebagai diferensial diagnosa adanya kehamilan. Dimana kondisi ini harus dapat dibedakan dengan keadaan sehat atau penyakit yang diketahui berdasarkan dengan tanda kehamilan. Berikut ini adalah beberpa tanda kehamilan berdasarkan kondisi kesehatan:

Share.

About Author

Leave A Reply