Differentian Diagnosa Kehamilan

0

1. Kehamilan Palsu

Kondisi kehamilan palsu seringkali disebut dengan kondisi pseudocysis atau kehamilan palsu. Dimana pada kondisi ini terdapat aminorea, yakni sebuah kondisi perut wanita yang mengalmai perubahan bentuk dan ukuran namun sebenarnya tidak ada tanda kehamilan yang dialami. Sementara itu, ketika dilakukan tes kehamilan hasilnya akan negatif. Tanda yang satu ini pun penting dikenali guna memastikan kondisi yang terjadi dengan tubuh anda.

2. Miomi Uteri

Kondisi ini ditandai dengan bentuk perut yang semakin membesar dimana ketika dilakukan perabaan pada bagian rahim akan terasa padat dan mengalami benjol-benjol. Kondisi ini umumnya akan ditandai dengan kehamilan yang negatif sewaktu dilakukan pemeriksaan kehamilan dan tidak dijumpai tanda kehamilan lainnya. Banyak orang seringkali mengira bahwa penderita miomi uteri disalah artikan sebagai kondisi kehamilan. Hal ini wajar, apalagi jika melihat kondisi perut yang membuncit seperti orang yang hamil.

3. Kistoma Uteri

Pada kondisi ini wanita mengalami aminorhe dimana kondisi ini sama halnya dengan yang terjadi pada beberapa kasus diata yakni pembesaran perut yang membuncit. Hanya saja, kondisi ini tidak membuat uterus membesar ataupun membengkak seperti orang hamil.

4. Vesika Urinaria dengan Retensi Urine

Yang terakhir adalah pembesaran uterus sendiri yang seperti biasa kemudian tanda kehamilan muncul dan juga reaksi kehamilan. Hanya saja, ketika dlilakukan test kehamilan dengan menggunakan test pack hasilnay negatif. Kondisi ini terjadi dikarenakan hematometra uterus yang semakin membengkak dan membesar karena tensi darah yang terjadi akibar stenosis vagina dan juga serviks.
Demikianlah tanda-tanda kehamilan yang mungkin dapat diketahui. Tanda-tanda ii dapat berbeda dialami oleh setiap wanita yang mengalaminya. Jadi demikian, tidak semua wanita akan serentak mengalami gejala kehamilan yang sama.

Pada dasarnya, guna mengetahui tanda kehamilan yang lebih pasti adalah dengan melakukan pemeriksaan ke dokter dengan bantuan ahli. Akan tetapi, ada beberapa caar yang dapat dilakukan guna memastikan terjadinya kehamilan.

 

Share.

About Author

Leave A Reply